SIMA

Login Form


TampilkanPassword

Detail Pesantren

AL-HUSAINI
29 Mei 2018 14:43:59

Detail data Pesantren


Pengasuh:
KH. Ma'mun Al-Kahfi Al-Hafidz, S.H.I., M.SI.
Website:

Alamat:
Jl. KS Tubun Gg. Kurma, Rt 03 / Rw 07 Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas
Telp.:
085747320318
Tentang pesantren:

Sejarah Singkat

Pada awalnya PTIQ Al-Husaini adalah sebuah Pengajian / Majelis Tilawatil Qur’an (MTQ) Al-Husaini II, setiap Ahad pagi pukul 08.00 sd 10.00 WIB dengan materi terbatas pada materi tentang seni baca Al-Qur’an atau Qiro’ah.

                Nama Al-Husaini II, Karena Kh.Ma’mun Al-Kahfi pernah mendirikan Majelis dengan nama dan materi yang sama di masjid Agung Surakarta. Kemudian pada tahun 1996 dirintis Majelis semaan Al-Qur’an (MSQ)  Al-Husaini di Purwokerto setiap Ahad pagi pukul 06.00-07.30 WIB.

                Masih dalam tahun 1996 Kh. Ma’mun Al-Kahfi mendirikan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Husaini setiap ba’da Ashar bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Rejasari Purwokerto Barat. Seiring berjalannya waktu, parawarga di Kelurahan Rejasari dan sekitarnya mulai berdatangan untuk mempelajari Al-Qur’an dan ilmu-ilmu Agama Islam kepada beliau.

                Pada tahun 2006, secara resmi lahir Pesantren Tahizh wa Ta’lim Al-Qur’an (PTIQ) Al-Husaini.

 

Kegiatan

Kegiatan mengaji untuk saat ini belum bisa mendalam kepada kitab-kitab kuning dikarenakan sedang vakumnya ustadz-ustadz pengajar, sehingga dialihkan untuk hafalan juz 30 setiap pagi ba'da shubuh dan tiap-tiap waktu kosong. 

 

 


@kangsupris
© IAIN PURWOKERTO 2018